Jalan-Jalan di Tanah Suci, Inilah 8 Wisata Religi yang Wajib Dikunjungi

Berangkat haji dan umroh memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit, oleh karena itu kamu dapat menyiapkan biaya dengan memanfaatkan investasi ...
Jalan-Jalan di Tanah Suci

Melaksanakan ibadah haji maupun umroh adalah impian banyak umat muslim. Namun ketika ke tanah suci, kurang lengkap rasanya jika tidak melakukan wisata religi ke tempat-tempat bersejarah yang ada di Tanah Suci. Biaya yang dibutuhkan memang tidak kecil, oleh karena itu kamu dapat memanfaatkan keuntungan dari investasi online.

Di Tanah Suci sendiri terdapat berbagai tempat yang harus dimasukkan dalam daftar kunjungan ketika datang ke sana. Setelah selesai melaksanakan semua rangkaian ibadah, kamu dapat menjelajah jazirah Arab untuk mengunjungi berbagai tempat wisata religi.

Nah, berikut ini ada beberapa daftar destinasi wisata religi setelah selesai haji maupun umroh yang dapat kamu jadikan sebagai referensi.

Destinasi Wisata Religi Setelah Umroh

Jazirah Arab memang memiliki banyak destinasi wisata religi yang kaya akan cerita sejarah, oleh karena itu tidak heran jika umat Islam ingin datang ke sana. Karena selain untuk melaksanakan ibadah haji atau umroh, banyak tempat yang bisa kamu kunjungi untuk napaktilas. 

1. Gunung Uhud

Gunung Uhud berada di bagian utara Kota Madinah. Gunung ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dan memiliki banyak cerita sejarah, salah satunya adalah ketika terjadinya perang Uhud. Di dekat Gunung Uhud sendiri, kamu dapat mengunjungi masjid yang menjadi makam para syuhada yang gugur pada saat perang tersebut.

2. Jabal Rahmah

Jabal Rahmah adalah satu tujuan wisata religi yang terkenal. Jabal Rahmah adalah sebuah bukit yang tingginya hanya sekitar 70 meter saja. Namun yang membuatnya menarik adalah karena tempat ini merupakan lokasi bertemunya Nabi Adam dan Hawa untuk pertama kalinya sejak diturunkan ke bumi. Kemudian di bagian puncak, terdapat tugu berwarna putih yang menjadi penanda atas terjadinya peristiwa bersejarah tersebut.

3. Jabal Tsur

Jabal Tsur juga menyimpan cerita sejarah yang sangat penting, karena di tempat inilah Nabi Muhammad dan Abu Bakar bersembunyi dari kejaran kaum kafir Quraisy. Jabal Tsur sendiri berada di daerah perbukitan paling tinggi di Kota Mekah. Banyak jamaah haji dan umroh yang juga berkunjung ke tempat ini bersama dengan rombongannya atau sendirian. 

4. Masjid Quba

Wisata religi yang tidak boleh kamu lewatkan adalah datang ke Masjid Quba. Masjid ini adalah masjid pertama yang didirikan oleh Nabi Muhammad, tepatnya pada 1 Hijriyah. Masjid ini masih digunakan dan berdiri kokoh sampai sekarang setelah dilakukan beberapa kali renovasi. Dominasi warna putih pada bangunan, membuatnya semakin terlihat gagah.

5. Pasar Zakfariyah

Pasar Zakfariyah adalah tempat yang tidak boleh dilupakan ketika kamu sudah selesai melaksanakan ibadah haji atau umroh. Sebab, ini adalah tempat terbaik untuk membeli oleh-oleh khas Jazirah Arab. Jaraknya dari Masjidil Haram tidak terlalu jauh, hanya 1 kilometer saja, maka tak heran jika tempat ini selalu ramai oleh pengunjung.

6. Masjid Nabawi

Masjid Nabawi adalah salah satu masjid yang paling besar di dunia dan sekaligus menjadi masjid yang sangat bersejarah bagi umat muslim di seluruh dunia. Masjid Nabawi sendiri berada di pusat Kota Madinah, sehingga akses untuk ke sana sangatlah mudah. Masjid ini menjadi tempat istirahat terakhir Nabi Muhammad beserta sahabat terbaiknya, Umar bin Khattab dan Abu Bakar.

7. Masjid Jawatha

Masjid Jawatha juga sebaiknya masuk dalam daftar kunjungan wisata religi setelah haji atau umroh. Masjid ini memiliki desain yang cukup unik tetapi merupakan salah satu yang paling tua di Tanah Suci. Meskipun telah direnovasi oleh pemerintah, tetapi desain arsitektur masjid ini tidak berubah karena menjadi ciri khasnya.

8. Gua Hira

Gua Hira adalah gua yang berada di kawasan bebatuan. Gua Hira adalah tempat pertama di mana Nabi Muhammad mendapatkan wahyu dari Allah untuk pertama kalinya. Gua Hira sendiri berada di atas tebing berbatu, jadi kamu perlu menyiapkan fisik yang maksimal jika ingin mengunjunginya sebagai destinasi wisata religi.

Menara Jam Mekkah

Salah satu contoh investasi yang dapat kamu jadikan untuk mempersiapkan pembiayaan ke Tanah Suci adalah Reksadana. Ketika menggunakan jenis produk investasi yang tepat, maka rencana di masa depan akan lebih mudah terwujud.

Untuk membantu kamu dalam melakukan aktivitas investasi online, kamu dapat mengandalkan Aplikasi digibank by DBS. Aplikasi digibank by DBS menawarkan berbagai keuntungan dan kemudahan bagi nasabah saat berinvestasi pada bank digital tersebut. Hal ini juga dikarenakan adanya laporan perkiraan makroekonomi terbaru dan laporan investasi dari pakar kelas dunia. 

Ketika berinvestasi dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS, maka kamu bisa mencoba lebih dari 120 produk investasi yang disediakan, seperti contoh investasi yang ada adalah Reksadana. Semua produk investasi tersebut, telah dikurasi terlebih dahulu oleh tim dari Invofesta. Karena semua kegiatan investasi online, maka kamu bisa memantau dan mengaksesnya selama 24 jam. 

Tidak hanya itu, Aplikasi digibank by DBS juga akan membantu merekomendasikan kamu produk personal yang sesuai dengan profil risiko, kondisi pasar, perilaku pembelian hingga preferensi produk. Semua kegiatan yang kamu lakukan sudah terjamin keamanannya, sebab Aplikasi digibank by DBS sudah mendapatkan penghargaan sebagai Bank Investasi Terbaik Dunia dari Global Finance.

Nah, untuk membantu menyiapkan semua biaya keperluan untuk berangkat haji atau umroh serta melakukan wisata religi setelahnya, kamu dapat mempercayakannya pada Aplikasi digibank by DBS untuk berinvestasi. Informasi selengkapnya, bisa dibaca di sini.

© Sepenuhnya. All rights reserved.