Misteri di Balik Emot Nangis Chat Cewek

Sebenarnya ekspresi apa saja yang ada di balik emot nangis chat kaum hawa? Tentu saja yang pertama sesuai fungsinya menunjukan menangis keras yang ...

Teknologi saat ini sangat mempermudah manusia untuk berkomunikasi. Bukan hanya melalui pesan teks saja tetapi juga dapat menampilkan ekspresi yang sedang dirasakan saat menulisnya, yaitu dengan emoticon. Dalam keseharian kita sering menyebutnya sebagai emot.

Namun dari sekian banyaknya karakter emot tidak jarang ditemui para wanita mengakhiri atau mengekspresikan perasaanya hanya dengan menggunakan emot nangis saja. Bahkan akhir-akhir ini sempat sliweran di fyp Tiktok atau reels Instagram yang membahas hal demikian.

Emot Nangis Chat Cewek

Dalam beberapa komentar, para kaum hawa ini berpendapat emot nangis adalah emot sejuta umat, sejuta guna. Dan dari mereka berpendapat, emot nangis merupakan emot sopan yang bisa mengekspresikan amarah.

Sebenarnya ekspresi apa saja yang ada di balik emot nangis chat kaum hawa?

Tentu saja yang pertama sesuai fungsinya menunjukan menangis keras yang digunakan saat mendengar berita buruk atau sedang mengalami hal yang buruk… “nenekku jatuh tadi pagi 😭”

Selanjutnya apabila mereka bertanya kemudian diakhiri dengan emot nangis, itu diartikan ketidakberdayaan, kebingungan/sedang memohon… “Nggak ngerti sama sekali 😭”, “aku nggak tau 😭” atau  “ajarin plis 😭”

Para wanita kebanyakan juga akan menunjukan ekspresi tertawa ngakak dengan emot nangis ini. Saat emot nangis dikeluarkan pada saat suasana chat lucu berarti itu mengartikan tertawa ngakak sampai menangis keluar air mata.

Terkadang emot nangis ini juga bisa mengekspresikan kesabaran wanita. Bahkan perasaan terharu karena makanan enak juga menggunakan emot nangis. Perasaan kesal akan sesuatu atau bisa juga marah. Memilih emot nangis ketika marah dilakukan agar penerima pesan tidak terlalu tersinggung.

Untuk kondisi tertentu emot nangis juga mengekspresikan wajah yang exited contohnya “Nggak sabar nunggu besok gais 😭”. Untuk menunjukan ekspresi gemas terhadap sesuatu juga mengggunakan emot nangis. Gemas melihat anak kecil, hewan, boneka atau benda yang lucu.

Mungkin benar kalau perempuan itu makhluk tersulit untuk dipahami, bahkan untuk memahami chat dari perempuan perlu pemahaman yang tidak sedikit. Nah, itulah beberapa misteri ekpresi cewek saat chat menggunakan emot nangis.

Biodata Penulis:

Isabella lahir pada tanggal 16 Februari 2005 di Banyumas. Saat ini ia aktif sebagai mahasiswa, Pendidikan Kimia, di Universitas Sebelas Maret, Surakarta.

© Sepenuhnya. All rights reserved.