5 Ciri Tempat Donasi Online yang Bisa Dipercaya

Untuk bisa memberikan donasi online tersebut, beberapa ciri yang bisa dikenali dan diperhatikan sehingga akan bisa membuat bantuan yang diberikan ....

Salah satu nasihat ketika mengakses internet adalah jangan percaya semua hal yang ada di internet. Ketika kamu melihat postingan yang menggugah nurani, sebaliknya jangan langsung percaya dan memberikan donasi. Akan tetapi lebih aman untuk sebelumnya melakukan pengecekan terlebih dahulu sehingga donasi yang diberikan akan dapat lebih bermanfaat dan diberikan dengan lebih tepat.

Ciri Tempat Donasi Online yang Bisa Dipercaya

Untuk bisa memberikan donasi online tersebut, beberapa ciri yang bisa dikenali dan diperhatikan sehingga akan bisa membuat bantuan yang diberikan sampai ke tangan yang tepat adalah dengan:

  1. Ciri yang pertama adalah bisa dengan memilih lembaga yang legal. Ketika ingin berdonasi secara online, tetap pastikan bahwa tempat yang dipilih tersebut mempunyai ijin untuk membuka donasi dan menyalurkan bantuan yang diterimanya.
  2. Hal lainnya yang perlu dilakukan adalah dengan melihat rekam jejak yang dipunyai oleh tempat yang dipilih. Walaupun legal, belum tentu tempat yang dipilih mempunyai rekam jejak yang baik. Sehingga perhatikan juga mengenai track record yang dipunyai tempat donasi yang akan dipilih untuk mendapatkan tempat yang tepat untuk memberikan bantuan.
  3. Hal lainnya juga bisa memilih platform yang memberikan nomor rekening atas nama perusahaan atau lembaga dan bukan pribadi. Hal ini penting sekali dilakukan membuat dana bantuan yang diberikan akan dikelola dengan baik dan bisa sampai ke tujuan.
  4. Hal lainnya juga bisa untuk mengecek profil lembaga, memilih lembaga yang mempunyai kantor resmi, dan nomor kontak yang bisa dihubungi. Cara tersebut bisa dilakukan untuk mengecek apakah lembaga tersebut akan untuk dipilih atau tidak.
  5. Hal lainnya juga bisa mengecek mengenai transparansi dana yang diterima dengan memilih tempat yang memberikan laporan berkala.

Ciri di atas bisa digunakan untuk membantu mendapatkan tempat donasi online terpercaya. Salah satu rekomendasi yang bisa dipilih untuk memberikan bantuan Anda dengan aman adalah di Wahana Visi Indonesia. Tempat ini bisa menjadi pilihan untuk berdonasi secara aman bagi anak-anak di Indonesia khususnya di daerah tertinggal seperti di Papua. Banyak program donasi hingga juga relawan yang bisa diikuti dari tempat ini yang memberikan kesempatan untuk memberikan bantuan bagi anak-anak di Indonesia.

© Sepenuhnya. All rights reserved.