Es Teh Jumbo 3 Ribuan: Nikmati Kelebihan dan Kekurangannya

Sebagai anak kos, adanya Es Teh Jumbo 3 ribuan ini menjadi alternatif baru untuk berhemat, kenapa tidak? Dengan uang 3 ribu rupiah kita sudah bisa ...

Es Teh adalah minuman populer yang digandrungi di seluruh dunia dan tidak ada yang bisa mengalahkan sensasi sejuk saat disajikan dalam versi jumbo yang nikmat.

Es Teh Jumbo 3 ribuan memang semakin populer belakangan ini, di setiap pinggir jalan raya banyak sekali ditemukan penjual Es Teh Jumbo. Apalagi di daerah perkotaan dengan cuaca yang panas.

Sebagai anak kos, adanya Es Teh Jumbo 3 ribuan ini menjadi alternatif baru untuk berhemat, kenapa tidak? Dengan uang 3 ribu rupiah kita sudah bisa mendapat Es Teh Manis ukuran Jumbo. Lain cerita jika dalam sehari kita bisa membeli lebih dari 2 kali. Namun, ada beberapa sisi positif dan negatifnya yang harus kita perhatikan.

Sisi positif dari Es Teh Jumbo 3 ribuan, yaitu:

1. Rasanya yang Nikmat

Es Teh Jumbo 3 ribu menawarkan rasa teh yang kaya dan menyegarkan. Dengan takaran yang besar tersebut, rasa teh akan semakin kaya dan mampu menghilangkan dahaga.

2. Cocok untuk Berbagi

Ukuran jumbo ini cocok untuh sharing bersama teman atau keluarga. Hal ini bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan sosial.

3. Banyak Pilihan Rasa

Es Teh Jumbo hadir dalam berbagai varian rasa, seperti Es Teh Manis, Es Teh Biasa, Es Teh Kampul, dan variasi lain sesui kreativitas penjualnya.

4. Pemanfaatan Barang Bekas

Kemasan besar ini dapat digunakan kembali sebagai wadah atau pot bunga setelah kita menikmati minumannya. Hal ini dapat menjadi langkah kecil kita untuk mengurangi limbah plastik dan berkontribusi pada keberlanjutan.

Es Teh Jumbo 3 Ribuan

Sedangkan sisi negatif Es Teh Jumbo 3 ribuan, antara lain:

1. Kalori dan Gula Tinggi

Es Teh Jumbo 3 ribuan mengandung kalori dan gula dalam jumlah yang tinggi. Setiap penjual rasa Es Tehnya berbeda-beda, ada yang tehnya kental dan sedikit, ada rasa pahitnya, namun juga ada yang hanya kental namun tidak ada rasa pahit-pahit khas teh.

Jika ditambah gula 3 sendok makan menurut saya itu terlalu manis. Konsumsi Es Teh Jumbo berlebihan dapat berkontribusi pada masalah kesehatan seperti obesitas dan diabetes.

2. Es Batu

Pada Es Teh Jumbo belum tentu semua penjualnya menggunakan es batu dari air matang. Bisa jadi ada yang menggunakan es batu dari air mentah. Hal ini dapat menyebabkan sakit perut karena bakteri di dalam es batu.

Selain itu, Es Teh Jumbo juga menyajikan porsi lebih banyak esnya dari pada tehnya, jadi jika kita sangat haus beberapa sedot saja langsung habis.

3. Limbah Plastik

Selain kemasan yang jumbo, penjual Es Teh ini tidak hanya satu dua orang di satu daerah. Hal ini akan menghasilkan limbah plastik yang signifikan dan bisa menjadi masalah lingkungan jika tidak didaur ulang dengan baik.

4. Pemborosan

Terlalu banyak membeli Es Teh Jumbo dapat mengakibatkan pemborosan, apalagi sebagai mahasiswa dan anak kos, karena apa? Karena kita bisa saja membeli Es Teh Jumbo tidak hanya sekali dalam sehari. Cuaca yang panas seperti sekarang ini, ditambah jika ada kuliah siang sampai sore, apalagi udara malam perkotaan juga gerah, bisa membeli sampai tiga kali dalam satu hari.

Nah guys, jadi Es Teh Jumbo 3 ribuan memiliki sisi positif dalam hal rasa, kemungkinan berbagi, dan variasi rasa. Namun, kita perlu berhati-hati dengan konsumsi kalori dan gula yang tinggi, serta dampak lingkungan dari limbah plastik.

Kebanyakan mengonsumsi Es Teh juga mengakibatkan sakit tenggorokan. Penting untuk menikmatinya secara bijak dan dalam batas wajar untuk menjaga kesehatan pribadi dan lingkungan.

Biodata Penulis:

Deswita Sely Asmarani lahir pada tanggal 6 Desember 2004 dWonogiri. Ia saat ini aktif sebagai mahasiswa di Universitas Sebelas Maret, Surakarta.

© Sepenuhnya. All rights reserved.