Bukan Hanya Pulau Komodo, 4 Lokasi Ini Wajib Kalian Kunjungi Ketika di Labuan Bajo

Bukan Hanya Pulau Komodo, 4 Lokasi Ini Wajib Kalian Kunjungi Ketika di Labuan Bajo
Berbicara tentang Labuan Bajo tak dapat terlepas dari jutaan keindahan yang dimilikinya, ya! Labuan Bajo memang diberkahi dengan alam yang begitu indah sehingga siapapun yang datang berkunjung tak akan henti mengucapkan kekagumannya dalam bentuk rasa syukur karena telah diijinkan untuk memijakan kaki di serpihan surga yang ada di dunia.

Beberapa tahun terakhir, paket wisata ke Labuan Bajo sudah banyak ditawarkan, mulai dari yang berjenis open trip sampai dengan private trip. Seluruh paket wisata Labuan Bajo bisa kalian pilih yang sesuai dengan selera dan tentunya budget yang kalian miliki.

Ada beberapa lokasi di Labuan Bajo yang menjadi favorit para wisatawan, yaitu:

1. Pulau Rinca


Pulau Rinca

Pulau Rinca merupakan bagian dari kepulauan Komodo yang sangat populer di kalangan wisatawan. Pulau Rinca memiliki gunung dengan ketinggian 670 mdpl, dan biasanya gunung ini menjadi lokasi yang tepat untuk para wisatawan menikmati keindahan alam flores.

Selain bisa menikmati keindahan di Pulau Rinca, kalian juga bisa bergabung ke acara pelestarian alam bersama-sama dengan wisatawan lain, karena memang kegiatan ini rutin dilakukan oleh penduduk pulau Rinca.

2. Air Terjun Cunca Wulang

Air Terjun Cunca Wulang

Banyak yang bilang kalau mengunjungi Labuan Bajo akan lebih lengkap jika mengunjungi Air Terjun Cunca Wulang. Air terjun ini disebut-sebut sebagai Green Canyonnya Labuan Bajo, lho! Air terjun yang memiliki  ketinggian 2.000 mdpl ini memang memiliki warna yang sama dengan air yang ada di Green Canyon, tapi tentunya dengan versi lebih kecil ya kawasannya.

Untuk kalian para wisatawan pemacu adrenaline, melompat dari atas air terjun ke kolam sangat diperbolehkan disini, karena sisi dinding air terjun tidak tajam atau dalam kata lain cukup aman untuk dipanjat, tapi meskipun begitu kalian harus tetap berhati-hati, ya!

3. Pulau Kanawa

Pulau Kanawa

Setelah mengeksplor Pulau Komodo yang menjadi poin utama paket wisata ke Labuan Bajo, kalian bisa berpindah ke Pulau Kanawa yang letaknya tidak jauh dari Pulau Komodo. Pulau Kanawa hanya memiliki luas sekitar 35 hektar saja, tapi untuk perihal keindahan dan kejernihan air disekitar pulau ini sudah gak perlu diragukan lagi.

4. Pulau Padar

Pulau Padar

Last but not least, Pulau Padar. Untuk mencapai ke Pulau Padar kalian harus dipandu oleh pemandu yang berpengalaman dan juga untuk mencapai pulau ini kalian harus menaiki kapal khusus yang pastinya sudah paham mengenai wilayah laut disekitarnya, karena disekitar Pulau Padar banyak sekali rumput dan pohon besar yang kalau tidak hati-hati bisa menghalangi laju kapal yang kalian naiki.

Nah, itulah 4 lokasi di Labuan Bajo yang merupakan favorit para wisatawan, dan lokasi-lokasi tersebut biasanya sudah ada didalam paket wisata ke Labuan Bajo. Tunggu apa lagi? Yuk, pesan paket wisata ke Labuan Bajo sekarang juga! Supaya kalian bisa menikmati serpihan keindahan di timur Indonesia.
© Sepenuhnya. All rights reserved.